Terapi dan manfaat Kelapa


Hampir semua bagian tanaman kelapa dapat dimanfaatkan dalam kehidupan manusia,Pohonnya untuk bahan bangunan,Lidinya untuk bahan sapu,sabutnya untuk keperluan berbagai alat kebersihan dan tali,arangnya untuk obat dan bahan bakar,daun mudanya untuk bahan kupat,daun tuanya untuk atap bangunan,akarnya untuk bahan obat-obatan, kali ini beberapa manfaat kelapa dalam Terapi Sayuran : Kelapa, akan saya bagikan kepada sobat semua, simak Terapi Sayuran : Kelapa berikut :
Sebelumnya ada baiknya sobat ketahui dalam 100 gram kelapa mengandung energi 324 kalori dan dalam 100 gram santan kelapa mengandung energi 122 kalori. Kandungan gizi pada kelapa : sumber lemak, protein dan karbohidrat, Kelapa juga mengandung Mineral, Ca, P dan Fe.
Pemanfaatan Kelapa sebagai Terapi Sayuran :
MENINGKATKAN DAYA INGAT (INTELIGENSI) :
500 cc air kelapa + 100 gr anggur dijus + 100 gr lengkeng segar (bijinya dibuang) lalu dijus + 1-2 buah mengkudu/pace matang  dicuci lalu dijus. Semua bahan direbus dengan 200 cc air sampai mendidih. Tambahkan satu sendok madu, aduk rata lalu diminum. (Lakukan secara teratur)
DIARE
Segenggam akar kelapa yang setengah tua, cuci sampai bersih lalu rebus dengan 4 gelas air hingga tersisa 3 gelas kemudian minumkan 3 kali sehari 1 gelas.
MELANCARKAN BUANG AIR KECIL
Kelapa muda 2 buah (buang bagian atas dan airnya) + santan 2 gelas + jagung manis 1 kaleng + gula pasir 1 gelas + air 2 gelas + daun pandan 2 lembar + garam 1/4 sendok teh. Masak santan bersama daun pandan hingga mendidih, lalu masukkan jagung dan masak dengan api kecil selama 10 menit lalu masukkan gula pasir dan aduk hingga rata. Masukkan jagung dan santan yang telah dimasak tadi kedalam kelapa lalu simpan ke dalam kulkas atau bila ingin diminum dalam keadaan panas dapat langsung dikonsumsi.
KORENG DI KEPALA
1/8 buah kelapa dibakar sampai hangus lalu tumbuk hingga halus dan tambahkan minyak kelapa secukupnya aduk rata. Campuran ini oleskan pada bagian kepala yang berkkoreng. Lakukan setiap hari ketika hendak tidur.
Demikian berbagi info Terapi Sayuran : Kelapa, semoga bermanfaat :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TEORI-TEORI BELAJAR BEHAVIORISTIK

Dijual Bibit Buah Naga