Terapi Cabai ala Ville Sehat


Terapi sayuran : cabai , Benda yang satu ini tentu tidak asing bagi sahabat semua, benda yang mampu membuat bibir kita mendesis layaknya ular (pedes maksud saya he..he..) Disamping untuk membuat masakan menjadi pedas, cabai ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk terapi bagi kesehatan kita. Ada berbagai macam varietas cabai, dari yang kecil (rawit) sampai yang besar, dari yang kuning sampai yang merah.
CABAI MERAH
Tanaman Cabai Merah mengandung:
Saponin
Flavonoida
Polifenol
Pemanfaatan Cabai sebagai Terapi Sayuran
REMATIK
  • 1 buah cabe merah diblender dengan air dan bahan hasil kukusan 15 gr jahe + 3 butir cengkeh + 100 gr takokak. Hasil blenderan tadi dicampur 1 sendok makan cuka apel dan madu secukupnya, aduk rata lalu diminum.
  • 10 gr serbuk cabai merah seduh dengan 1/2 gelas air panas lalu diaduk sampai bercampur betul. Seduhan ini didiamkan beberapa menit, lalu balurkan kebagian yang sakit. (untuk obat luar)
CABAI RAWIT
Vitamin dan mineral yang terkandung pada cabai, Vitamin A, C serta Vitamin B khususnya niasin, mineral P, Fe dan K
SAKIT PERUT
  • cabai rawit secukupnya dicampur kedalam sayur dan dimakan pada saat makan nasi. Ramuan ini digunakan bila sakit perutnya disertai rasa dingin dalam perut dan bisul perut yang disebabkan hilangnya energi vital.
PENCEGAHAN BAU BADAN
  • Cabai rawit secukupnya diiris-iris lalu masukan  kedalam botol + 20 ml larutan obat merah (Tincture Iodine) 2 - 2,5 % kemudian dikocok-kocok. Penggunaannya menggunakan kapas dan dioleskan pada ketiak 1 - 3 kali sehari.
GATAL-GATAL TANGAN DAN KAKI KARENA ALERGI CUACA
  • Cabai rawit secukupnya diiris-iris dan masukan kedalam minyak wijen secukupnya, lalu dimasak untuk mandapatkan minyak cabai. Minyak inilah yang dioleskan kebagian tubuh yang gatal 1 - 2 kali sehari.
PENDARAHAN PADA UTERUS (MENORRHAGIA)
  • 60gr cabai rawit + 2 - 4 cakar ayam + air secukupnya rebus hingga matang. Campuran tersebut dibagi dua bagian untuk dikonsumsi dua kali sehari. Lakukan selama 5 - 10 hari.
REMATIK
  • 10 gr serbuk cabai rawit yang dikeringkan + 1/2 gelas air panas. Ramuan ini dicampur lalu diaduk hingga rata kemudian biarkan beberapa saat. Balurkan seduhan cabai rawit kebagian tubuh yang sakit.
Nah sahabat semua selain membuat pedas, cabai ternyata memiliki banyak manfaat lain ya.....
Selamat Mencoba !!!
Jangan lupa kembali lagi kesini untuk mendapatkan Terapi Sayuran lainnya..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TEORI-TEORI BELAJAR BEHAVIORISTIK

Dijual Bibit Buah Naga