Saham Prioritas Konvertibel (CPS) – GOLD


October 1st, 2012

Para Pemegang Saham yang terhormat,

Virgin Gold Mining Corporation (Panama) akan berhenti menawarkan CPS – GOLD, berlaku efektif pada hari ini, tanggal 1 Oktober 2012. VGMC (Panama) akan melakukan swap semua aset pertambangan emasnya ke Professional Closed-End Fund (PCEF) yang terdaftar di British Virgin Islands (BVI). Sebuah tim perusahaan profesional yang baru telah disusun untuk mengelola PCEF. Semua pemegang CPS-GOLD di VGMC akan mendapatkan saham dan opsi mereka ditransfer ke peranti investasi baru ini yang dirancang khusus untuk tujuan pencatatan di bursa saham.

Nilai Bersih Aset per saham dari PCEF akan diaudit dan dipublikasikan bulanan. Singkatnya, PCEF adalah langkah pra-pencatatan di bursa saham terstruktur untuk pemegang CPS-GOLD.

Untuk mempermudah dan menjelaskan perkembangan baru tersebut, berikut ini adalah daftar butir-butir yang perlu Anda pahami:

1. VGMC (Panama) berhenti menawarkan CPS-GOLD berlaku efektif hari ini, tanggal 1 Oktober 2012.

2. VGMC (Panama) mengalihkan semua kepemilikan dan aset pertambangannya ke Professional Closed-End Fund (PCEF) yang berkedudukan di British Virgin Islands (BVI).

3. Sehubungan dengan swap aset keseluruhan, saham CPS-GOLD akan juga ditransfer dari VGMC (Panama) ke PCEF yang berkedudukan di British Virgin Islands (BVI).

4. Alasan untuk langkah-langkah ini adalah:
- Menciptakan transparansi perusahaan untuk semua kesepakatan finansial dan pertanggungjawaban aset sesuai dengan persyaratan pencatatan di bursa saham.
- Dapat tercatat di bursa saham dalam 12 – 15 bulan mendatang.

5. PCEF akan beroperasi secara penuh setelah pengalihan semua aset dan saham dari VGMC (Panama) selesai, yang diperkirakan akan terjadi pada tanggal 1 Desember 2012. Para pemegang saham akan dapat memeriksa semua laporan saham dan opsi mereka di PCEF melalui situs web PCEF.

6. Nilai saham di PCEF diprediksikan akan mulai pada USD2,50 (atau dalam mata uang lain yang setara nilainya) pada bulan Desember 2012. Nilai Aset Bersih saham di PCEF akan diaudit dan dibukukan oleh firma akunting publik besertifikat secara bulanan untuk memperlihatkan pertanggungjawaban dan transparansi perusahaan secara penuh.

7. Semua dividen bulanan akan diinvestasikan kembali ke dalam bisnis perusahaan untuk mewujudkan perusahaan pertambangan yang lebih besar dan kuat. Hal ini akan menguntungkan pemegang saham karena Nilai Aset Bersih per saham akan meningkat dalam nilai majemuk sebesar 13-18% per bulan sampai pada pencatatan di bursa saham.

8. Pemegang saham yang memilih supaya saham miliknya tidak tercatat saat dokumen penawaran pencatatan selesai pada akhir 2013 dapat memilih “Distribusi Aset Sukarela”. Aset yang tidak tercatat dapat didistribusikan ke pemegang saham lain yang memilih untuk tidak mencatatkan saham mereka.

9. PCEF diperkirakan akan dicatatkan di bursa saham pada akhir 2013 pada harga estimasi tidak kurang dari USD10 per saham. Ringkasnya, para pemegang saham VGMC dapat mengharapkan aset mereka terapresiasi kira-kira 5 kali (terakhir harga CPS-GOLD yang dipesan oleh para pemegang saham pada bulan September 2012 adalah USD1,70 per saham) antara sekarang dan tanggal pencatatan.

10. Para pemegang saham akan diminta untuk mengunduh Formulir Deklarasi dan mengesahkannya bersama dengan salinan Kartu Tanda Penduduk atau Paspor dan Bukti Alamat. Kumpulan dokumen ini harus dikirimkan ke perusahaan sebagai syarat pencatatan. Rincian selanjutnya akan diumumkan kemudian di bulan ini.

11. Cara kami mengonversikan CPS-GOLD dari VGMC (Panama) ke PCEF di BVI:

• Modul Perdagangan Emas akan dihentikan dan kerugian diserap oleh perusahaan.
• Semua saldo Emas di akun emas pemegang saham VGMC akan dikonversikan secara otomatis ke kredit pada tanggal 1 Oktober 2012.
• Bonus Grup untuk September dibayar pada tanggal 1 Oktober 2012.
• Hari terakhir pembayaran dividen CPS-GOLD adalah tanggal 30 September 2012 (Dividen yang jatuh tempo pada tanggal 31 juga akan dibayar pada tanggal 30 September 2012).
• Oleh sebab tidak akan ada Akun Emas dan Kredit di PCEF, semua saldo kredit akan dikonversikan secara otomatis ke saham CPS-GOLD pada nilai USD1,70 per saham pada tanggal 1 Oktober 2012. Sayangnya kami tidak dapat menawarkan alternatif lain untuk proses ini sehingga walaupun kami mengerti bahwa tidak semua pemegang saham mendukung keputusan tersebut, pihak manajemen sangat yakin bahwa keuntungan jangka panjang akan lebih besar dari kerugian. Kami menghimbau semua pemegang saham untuk melihat dari sudut pandang jangka panjang tentang hal ini, karena kami memperkirakan saham di PCEF akan meningkat lima (5) kali dalam 12-15 bulan mendatang, lebih memberikan keuntungan kepada para pemegang saham.
• Audit internal mulai pada tanggal 1 Oktober 2012, sehingga semua CPS-GOLD akan dikonversikan ke saham PCEF dalam 60 hari mendatang.
• Semua Aset Pertembangan Emas VGMC (Panama) akan diaudit dan ditransfer ke PCEF (BVI) berlaku efektif pada tanggal 1 Oktober 2012
• Saham PCEF diperkirakan akan dinilai pada USD2,50 per saham pada bulan Desember 2012 lalu meningkat dengan nilai majemuk sebesar 13-18% per bulan sampai pada pencatatan di bursa saham dalam 12 – 15 bulan mendatang.

12. Bankir investasi, konsultan finansial dan audit kami akan memberi saran kepada perusahaan dan pemegang saham tentang yurisdiksi pencatatan di bursa saham dan persyaratan lainnya untuk PCEF di penghujung tahun 2013.

13. Rincian lainnya akan dijelaskan saat PCEF sudah beroperasi penuh pada tanggal 1 Desember 2012.

Pihak manajemen menghimbau para pemegang saham agar bersabar dan penuh pengertian mengenai perkembangan menakjubkan ini.

Hormat saya,


Kenneth Elinger
CEO – Virgin Gold Mining Corporation

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TEORI-TEORI BELAJAR BEHAVIORISTIK

Dijual Bibit Buah Naga