Apa Manfaat Tomat Untuk Wajah

Manfaat Tomat Untuk Wajah

1. Mengatasi Kulit Berminyak
Wajah yang berminyak akan menyebabkan wajah berjerawat serta kusam. Jika sahabat termasuk orang yang memiliki kulit wajah yang berminyak, jangan risau karena dengan sering melakukan masker dengan buah tomat maka kulit anda akan terlihat lebih bercahaya dan lebih fresh. Cukup dengan perawatan masker setiap hari dengan tomat, kulit anda yang berminyak akan berkurang.
2. Menghilangkan jerawat
Selain mampu meghilangkan minyak dalam wajah, tomat juga mampu menghilangkan jerawat yang disebabkan oleh minyak dan juga oleh kuman yang menempel. Yaitu caranya engan sering dan rutin maskeran dengan buah tomat ini, maka jerawatpu akan mudah kering dan hilang serta flek hitamnyapun akan hilang dengan demikian kulit wajahpun akan terlihat lebih cerah da bersinar.
3. Mengecilkan pori-pori
Hati-hati jika anda termasuk orang yang memiliki pori-pori besar di wajah anda, karena jika tidak rajin memebrsihkan wajah akan banyak bakteri yang tersumbat yang akhirnya akan menjadi jerawat. Pastinya tidak mau kan jika ada jerawat di wajah karena itu sangat mengganggu sekali. Nah untuk mengatasi pori-pori yang besar itu sahabat hanya perlu menyediakan 1 buah tomat dan dua tetes air jeruk nipis saja. Setelah tomatnya dihaluskan baru air jeruknya ditambahkan, setelah itu jadikan masker dan tunggu hingga 15 menit, setelah itu bilas dengan air.
(Baca Manfaat Minyak Zaitun dan Manfaat Air Hangat karena tulisan tersebut membahas tentang segala sesuatu yang bersangkutan dengan kecantikan kulit wajah)
4. Mencegah penuaan dini
Radikal bebas merupakan salah satu penyebab penuaan dini, karena dengan radikal bebas banyak sel-sel kulit yang rusak jika wajah tidak dirawat maka wajah akan semakin terlihat lebih tua dan kusam. Rutinlah mengkonsumsi jus tomat setiap hari jika ingin wajah sellau terlihat cantik dan tentunya terhindar dari penuaan dini, jika tak suka dengan jus tomat bisa langsung diaplikasikan dengan membuat masker tomat lalu tempelkan pada wajah dan tunggu hingga 15 menit setelah itu bilas dengna air.
5. Mencerahkan kulit
Buah tomat mengandung vitamin C yang sangat bagus sekali untuk membasmi kuman yang bersarang di dalam kulit. Tak hanya itu saja buah tomat juga mampu melindungi kulit wajah dari sengatan matahari yang bisa membuat kulit terbakar dan wajah hitam. Serinnglah maskeran dengan menggunakan tomat, karena semua yang ada di dalam kulit wajah baik itu kuman, bakteri, kulit kusam, hitam akan tersamarkan semuanya hingga wajah selalu cerah bersinar serta lembut. Masker tomat bisa ditambhakan dengan berbagai bahan lain seperti yoghurt, jeruk nipis, madu dan yang lainnya.
6. Menghilangkan Komedo
Hati-hati jika sahabat memiliki komedo di wajah anda, karena komedo itu merupakan penyebab timbulnya jerawat, sahabat tidak maukan jika di wajah anda terdapat jerawat? Nah jika tidak mau harus rutin melakukan perawatan wajah dengan masker tomat. Lebih baik jika tomat itu dicampur dengan alpukat. Karena tomat akan berperan sebagai penghilang komedo sedangkan alpukat sebagai pelembab kulit dan juga berperan sebagai antiseptik.
Itu dia manfaat tomat untuk wajah yang admin sajikan kali ini, semoga bermanfaat ya untuk sahabat dirumah. Dan jika artikel ini bermanfaat jangan lupa untuk di share ya kepada teman ataupun sanak sodaranya.
https://apamanfaat.id/manfaat-bengkoang

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TEORI-TEORI BELAJAR BEHAVIORISTIK

Dijual Bibit Buah Naga