Wisata Lembang Terbaru dan Terfavorit

Lembang terletak di kabupaten Bandung Barat, provinsi Jawa Barat memiliki berbagai tempat 
yang menarik untuk kita kunjungi.
Halo Sobar kamu senang berlibur ke daerah yang berudara dingin,sejuk dan punya banyak pilihan tempat wisata? 
Kawasan Lembang Bandung merupakan salah satu tujuan wisata yang bisa kamu pilih. Selain udaranya sejuk karena berada di dataran tinggi Bandung, Lembang juga punya pemandangan yang indah serta pilihan tempat wisata yang beragam, Nah, untuk kamu yang ingin wisata ke Lembang, yuk, intip rekomendasi tempat wisata di Lembang paling favorit dikunjungi, berikut yang sedang tren dan terfavorit untuk dikunjungi. Buat kamu yang ingin berwisata di Lembang Bandung Barat, berikut ini  tempat wisata di Lembang paling favorit dan bisa kamu kunjungi. Yu kita lihat mulai dari Batas kota Bandung menuju Lembang:

1 . Farm House 
2.Asia Afrika (Bersebrangan dengan Parm House)


tempat wisata di lembang terbaru
Sumber gambar: ridwanderful
  • Lokasi: Jl. Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Berbicara soal tempat wisata Lembang yang kekinian, Farm House wajib masuk dalam listmu tahun ini, Toppers.

Di tempat wisata ini Toppers bisa menjelajahi kawasan yang didesain sedemikian rupa sehingga memberikanmu nuansa peternatak khas Eropa di masa lampau.

Tempat wisata di Lembang ini juga terkenal akan salah satu kawasannya dirancang menyerupai latar film Hobbit yang populer.

Berkunjung ke Farm House, Toppers takkan pernah kehabisan spot untuk berburu foto Instagramable.

3.Observatorium Bosscha

tempat wisata di lembang terbaik
  • Lokasi: Jl. Peneropongan Bintang No.45, Desa Gudangkahuripan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Berbeda dari destinasi-destinasi tempat wisata di Lembang sebelumnya, Observatorium Bosscha adalah obyek wisata di Lembang yang tak kalah menarik untuk dikunjungi.

Telah dibangun sejak 1923, tempat wisata di Lembang ini menyimpan teropong bintang tertua yang ada di Indonesia, lho.

Tak cuma bisa berwisata edukasi mempelajari mengenai benda-benda langit, Observatorium Bosscha menjadi salah satu tujuan wisata sejarah yang sayang untuk dilewatkan saat berlibur ke Lembang.

4.Sangria Resort Spa

wisata lembang
Sumber gambar: BellaAdventureIndonesia
  • Lokasi: Jl. Hortikultura No.88, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung

Selain wisata alamnya, Lembang juga bisa menjadi destinasi staycation yang menyenangkan bersama keluarga.

Salah satu tempat populer di Lembang yaitu Sangria Resort & Spa. Kamu akan mendapat pengalaman menginap yang nyaman dan seru.

Saat menginap tamu hotel akan dimanjakan dengan pemandangan  alam khas Lembang yang sejuk dan hijau.

Kamu dan keluarga juga bisa merasakan sensasi berenang di alam terbuka dan berendam di air hangat karena Sangria memiliki jacuzzi yang bisa digunakan oleh para tamu hotel.

Untuk orang dewasa, tempat ini menyediakan fasilitas spa. Tersedia beberapa pilihan spa package treatment untuk relaksasi yang  pastinya bisa bikin kamu segar kembali setelah pulang dari tempat ini.

5. Floating Market Lembang

tempat wisata di lembang tervaforit
Sumber gambar: citytourlembang
  • Lokasi: Jalan Grand Hotel No.33E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Selain keindahan dan kesejukan alam, Lembang juga menawarkan tujuan wisata kuliner yang tak kalah menarik, salah satunya adalah Floating Market Lembang.

Destinasi wisata kuliner satu ini menawarkan konsep pasar apung. Di tempat wisata Lembang satu ini Toppers bisa berburu beragam jenis makanan, mulai dari makanan khas Sunda hingga kuliner kekinian yang populer.

Asyiknya, kamu bisa membelinya dari para penjaja makanan yang berjualan dari atas perahu. Tertarik mencoba?

6.De Ranch

tempat wisata di lembang
Sumber gambar: armitafibri
  • Lokasi: Jl. Maribaya No.17, Kayuambon, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

De Ranch merupakan sebuah peternakan modern yang menjadi salah satu destinasi wisata Lembang yang cocok untuk liburan keluarga.

Tak hanya memberikan suasana asri yang menyegarkan, tempat wisata di Lembang satu ini juga memiliki suasana khas cowboy yang sangat unik.

Lebih seru lagi, Toppers bisa merasakan sensasi menunggangi kuda saat berkunjung ke salah satu obyek wisata favorit di Lembang ini.

7.  Gunung Tangkuban Parahu


tempat wisata di lembang
Sumber gambar: wikimedia

Alternatif destinasi tempat wisata di Lembang lainnya adalah Gunung Tangkuban Perahu yang berdiri megah hingga ketinggian 2.084 mdpk dan dikelilingi hutan pinus nan asri.

Di kawasan obyek wisata Tangkuban Perahu, Toppers bisa mengunjungi kawah-kawah yang terdapat di gunung api yang masih aktif ini seperti Kawah Domas, Kawah Upas, dan juga Kawah Ratu.

Berkunjung ke tempat wisata di Lembang ini, pastikan Toppers mengenakan pakaian hangat, ya karena suhu di kawasan wisata ini yang cukup dingin.

8.Orchid Forest Lembang

Lokasi: Genteng, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat Tidak heran  kalau daerah Lembang memiliki banyak taman bunga. Untuk taman bunga yang satu ini disebut-sebut sebagai taman anggrek terbesar. Orchid forest memiliki lebih dari 157 jenis bunga anggrek yang dibudidayakan pada lahan seluas 12 hektar. Bibit bunganya sendiri datang dari berbagai belahan dunia diantaranya Venezuela, Amerika, dan Peru. Tidak hanya pemandangan yang indah, tempat ini juga dilengkapi fasilitas lengkap dari mulai instalasi aesthetic ala rustic, spot foto yang instagramable. Ada juga sub destinasi lainnya seperti ‘Rabbit Forest’. Dan yang paling keren dari tempat ini terdapat amphitheater yang biasanya sering digunakan untuk pertunjukan seni atau konser musik.

9.Tafso Barn

tempat wisata di lembang
Sumber gambar: Travels
  • Lokasi: Jl Pagermaneuh No. 57

Kalau berkunjung ke Lembang harus mampir ke cafe ciamik yang satu ini. Tafso Barn merupakan cafe instagramable yang mengusung tema unik.

Cafe ini berdiri diantara bukit-bukit dan dikelilingi dengan pemandangan khas ekosistem alam dataran tinggi. Cafe ini cocok dikunjungi bersama keluarga ataupun pacar. Disini pengunjung bisa memilih makan di area indoor ataupun outdoor.

Hal yang paling unik dari cafe ini, pengunjung bisa merasakan makan di dalam sangkar burung atau tenda lengkap dengan lilin di atas mejanya yang menambah nuansa romantis makan bersama pasangan.

Pengunjung cafe ini kebanyakan data pada waktu sore menjelang malam. Agar kamu tidak kehabisan tempat sebaiknya reservasi beberapa jam sebelumnya atau datang lebih awal.

Untuk menu makanan tersedia berbagai jenis makanan dari mulai masakan khas Indonesia, Amerika, sampai makanan Jepang.

10..Taman Lembah Dewata

tempat wisata lembang terbaru
Sumber gambar: sunjayabudiman
  • Lokasi: Jl. Raya Tangkuban Parahu No.KM.3,7, Cibogo, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Tujuan wisata Lembang selanjutnya adalah Taman Lembah Dewata. Lokasi ini menawarkan suasana asri menenangkan .

Tak hanya bisa menikmati indahnya panorama telaga yang dikelilingi lingkungan hijau nan asri, Toppers juga bisa melihat kuda-kuda yang dipelihara di kawasan ini.

Dengan latar belakang perbukitan hijau dan permukaan air telaga yang tenang, tempat wisata di Lembang ini menjadi salah satu tujuan lokasi foto prewedding favorit, lho.

11. Air Terjun Pelangi, Curug Cimahi

wisata lembang
Sumber gambar: wikipedia
  • Lokasi: Jl. Kolonel Masturi No.325, Kertawangi, Kec. Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Tak kalah menyegarkan dari destinasi wisata di Lembang sebelumnya, Toppers juga bisa menikmati nuansa alam yang sangat menyegarkan di Air Terjun Pelangi yang termasuk dalam kawasan Curug Cimahi.

Tak cuma keindahan alami dari obyek wisata di Lembang satu ini, daya tari lainnya dari Air Terjun Pelangi adalah instalasi lampu hias yang membuat aliran air terjun ini bisa tampak bercahaya ketika hari mulai gelap.

12.Grafika Cikole

wisata lembang
Sumber gambar: irinerainbow

Lokasi: Jalan Tangkuban Perahu KM.8, Cikole, Lembang, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Suasana alami yang asri juga bisa Toppers temukan di Grafika Cikole, kawasan wisata di Lemabang yang merupakan area hutan pinus yang menjadi salah satu tujuan rekreasi favorit keluarga ataupun rombongan sekolah.

Di tempat wisata Lembang satu ini, berbagai fasilitas rekreasi seperti tempat makan, lokasi outbond, hingga lokasi perkemahan telah tersedia. Jadi, tak heran jika tempat wisata Lembang satu ini kerap menjadi salah satu tujuan rekreasi rombongan dan juga keluarga.

13. The Lodge Maribaya

wisata lembang
Sumber gambar: thelodgemaribaya

Lokasi: Jalan Maribaya No. 149/252 RT. 03 / RW. 15 Babakan, Gentong, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Destinasi wisata di Lembang selanjutnya yang bisa Toppers kunjungi adalah The Lodge Maribaya yang berada di Kampung Babakan.

Berbagai wahana menarik bisa Toppers coba di obyek wisata Lembang satu ini, mulai dari Hot Air Baloon, Sku Bike, Sku Wing, hingga Paralayang dan berbagai spot foto yang instagramable tersedia di tempat wisata Lembang satu ini.

14.Pine Forest Camp Lembang

wisata lembang
Sumber gambar: jakartavwcampervan
  • Lokasi: Suntenjaya, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat

Pine Forest Lembang adalah lokasi perkemahan di Lembang yang juga dilengkapi berbagai wahana permainan outbond dan lintasan offroad.

Sebagai tempat wisata yang dikelilingi hutan pinus nan menyejukkan, Pine Forest Lembang tak cuma jadi tujuan camping namun juga tujuan rekreasi keluarga untuk Toppers yang ingin sekedar menyegarkan pikiran.

15. Pemandian Air Panas Ciater

tempat wisata di lembang
Sumber gambar: adityaparamas

Lokasi: Jl. Raya Ciater, Nagrak, Kec. Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat

Untuk menyegarkan diri, tak cuma keindahan alam Lembang saja yang bisa memberikanmu suasana segar, Toppers juga bisa mencoba menyegarkan diri dengan berkunjung ke Pemandian Air Panas Ciater.

Berlokasi di perbatasan Bandung dan Subang, Toppers bisa bersantai sembari berendam air panas yang bersumber dar Gunung Tangkuban Perahu.

Selain bisa menenangkan diri sembari berendam air panas alami, Toppers juga bisa mencoba wahana rekreasi seperti outbond, arung jeram, flying fox, hingga beragam tempat kulineran yang terdapat di kawasan wisata Lembang ini.

16. Dusun Bambu Lembang

tempat wisata lembang terbaik
Sumber gambar: detik.net

Lokasi: Jl. Kolonel Masturi No.KM, Kertawangi, Kec. Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 

Satu lagi tempat kulineran yang seru di Lembang, yakni Dusun Bambu dimana kawasan wisata kuliner di Lembang ini dirancang menyatu dengan asrinya alam yang indah.

Namun, untuk bisa mencapai lokasi tempat wisata Lembang ini, Toppers perlu melalui lintasan yang cukup sulit.

Dengan pemandangan indah dan ragam kuliner lezat yang disajikan di kawasan wisata Lembang ini, tentu perjalanan sulit tersebut akan terbayarkan.


17.Gunung Putri Lembang

wisata lembang
Sumber gambar: wikipedia
  • Lokasi: Jl. Gunung Putri No.184, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Untuk Toppers yang gemar berburu panorama matahari terbenam yang indah, Gunung Putri Lembang bisa jadi salah satu tujuan wisata di Lembang yang tepat untukmu.

Gunung Putri yang terkenal akan alamnya yang sangat ekstois dan juga penuh misteri ini merupakan salah satu tujuan pendakian yang menarik di Lembang.

Untuk Toppers yang memutuskan untuk berkembah di puncak Gunung Putri, Toppers juga bisa menyaksikan indahnya panorama matahari terbit dari obyek wisata di Lembang satu ini.

18. Curug Tilu Leuwi Opat

tempat wisata lembang terbaik
Sumber gambar: curugtiluleuwiopat

Lokasi: Jl. Ciwangun Indah Camp, Cihanjuang Rahayu, Parongpong, Cihanjuang Rahayu, Kec. Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Lembang menyimpan destinasi wisata air terjun lainnya selain Air Terjun Pelagi, yakni Curug Tilu Leuwi Opat yang memiliki panorama tak kalah menarik.

Tak hanya eksotisme air terjun, berbagai sarana wisata seperti area outbond, kawasan perkemahan hingga body rafting yang menantang bisa Toppers temukan di tempat wisata Lembang satu ini.

19. Puncak Ciumbuleuit

Sumber gambar: instagram @rafeliaps
  • Lokasi: Jl. Punclut, Ciumbuleuit, Kec. Cidadap, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Puncak Ciumbuleuit dikenal juga dengan tempat Punclut merupakan kawasan dataran tinggi yang menawarkan panorama indah kawasan Bandung dan sekitarnya dari ketinggian 1.000 mdpl.

Udara di kawasan wisata ini sangat menyegarkan sehingga tak jarang wisatawan mengunjungi tempat ini untuk berolahraga dan menghirup udaranya yang segar.

20. The Great Asia Afrika 

tempat wisata di lembang
Sumber gambar: pesona.net
  • Lokasi: Jl. Raya Lembang – Bandung No.71, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 

Mengusung konsep wisata edukasi budaya, The Great Asia Afrika hadir untuk kamu yang ingin mengajak keluarga berlibur dengan suasana bak di luar negeri.

Wisata Lembang satu ini memiliki 7 area yang masing-masing merepresentasikan negara di benua Asia dan Afrika, diantaranya Indonesia, Thailand, Korea, Jepang, India, Afrika, dan Timur Tengah.

Di sini kamu bisa mengenal kebudayaan sekaligus mencicipi makanan khas dari negara-negara tersebut. 

21. Lembang Park and Zoo 

  • Lokasi: Jl. Kolonel Masturi No.171, Sukajaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Bercengekerama dengan puluhan spesies hewan eksotis di Lembang Park and Zoo. Buat kamu yang masih bingung menentukan destinasi wisata akhir tahun, kamu bisa memasukkan Lembang Park and Zoo ini ke dalam daftar tempat wisata kamu, Toppers.

Wisata Lembang ini mengusung konsep kebun binatang dengan arsitektur modern. Ada sekitar 350 ekor satwa yang akan menyapa kamu saat kamu berkunjung ke Lembang Park and Zoo.

22.Wonderland Lembang 

Sumber gambar: Tahu Susu Lembang
  • Lokasi: Jl. Raya Lembang No.177, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Buat kamu yang familiar dengan film Alice in Wonderland, wisata Lembang yang satu ini menghadirkan suasana negeri fantasi tersebut di Wonderland Lembang.

Area wisata Wonderland Lembang dibagi menjadi 3 zona yang memiliki daya tarik yang berbeda. Ada area Ice Cream, area Sweet Field, dan area Rumah Pohon yang bisa kamu jelajahi.

Hanya dengan membeli tiket masuk sebesar Rp 25.000 per orang, kamu bisa menjelma bak seorang Alice di Alice in Wonderland, 

23. Fairy Garden Lembang by The Lodge 

Sumber gambar: piknikbandung.id
  • Lokasi: Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Tempat wisata Lembang selanjutnya yang juga baru dibuka tahun ini adalah Fairy Garden by The Lodge.

Buat Toppers yang sudah berkeluarga, kamu wajib ajak anak-anak ke Fairy Garden ini karena konsepnya yang sangat ramah keluarga.

Ada kastil seluas 2 hektar serta enam taman dengan tema yang berbeda-beda. Selain seru untuk menghabiskan waktu bersama anak, kamu bisa temukan banyak spot instagramable karena destinasi wisata ini didominasi bangunan bak di negeri dongeng. 

24. Bandung Treetop Adventure Park 

  • Lokasi: Cikole Jayagiri Resort, Jalan Tangkuban Perahu KM 28, Cikole, Lembang, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Nah, yang ini cocok banget untuk anak muda, karena selain wisata alam, kamu bisa outbond di Bandung Treetop Adventure Park.

Terdapat 6 area sirkuit yang disediakan, yaitu Yellow, Blue, Discovery, Red, Orange, dan Black. Untuk anak-anak di atas 4 tahun hanya bisa menggunakan wahana Yellow Sirkuit karena lintasannya hanya 2 meter dari permukaan tanah.

Sementara orang dewasa bisa menikmati semua sirkuit yang ada. Tempat wisata ini sangat mudah ditemukan kok, Toppers. Jadi jangan khawatir jika ingin berlibur ke wisata Lembang satu ini. 


Itulah beragam tujuan wisata di Lembang yang bisa jadi alternatif rekreasi mengisi hari libur. Sudah temukan tujuan liburan keluarga selanjutnya?

Yuk, rencanakan liburan impianmu bersama Tokopedia. Mulai dari pesan tiket pesawattiket keretabooking hotel, hingga beli berbagai perlengkapan traveling bisa Toppers lakukan dengan mudah lewat satu aplikasi Tokopedia saja!

25.Sapu Lidi Lembang

Wisata kuliner Bandung
Sumber gambar: Travel Kompas

SapuLidi merupakan sebuah komplek penginapan yang dilengkapi tempat makan yang seru. Berada di Lembang, destinasi wisata kuliner ini menawarkan pengalaman bersantap dengan suasana pedesaan yang asri. Mulai dari makanan khas Sunda hingga makanan western bisa ditemukan di objek wisata kuliner Bandung satu ini.

Lokasi: Jl. Sersan bajuri, Cihideung, Lembang, Cihideung, Parongpong, Kota Bandung

26.Maja House Bandung

Wisata Kuliner Bandung
Sumber gambar: Maja House

Wisata kuliner hits di Bandung salah satunya adalah Maja House yang menawarkan konsep lebih modern dibandingg objek wisata kuliner Bandung sebelumnya. Selain menu makanan yang lezat, menyantap kuliner di restoran ini sangat nyaman dimana kamu bisa menyantap menu favoritmu diatas kasur menggunakan selimut. Pilihan tempat makan cantik di Bandung yang menyenangkan, bukan?

Lokasi: Jl. Sersan Bajuri no 72 Bandung


Komentar

Postingan populer dari blog ini

TEORI-TEORI BELAJAR BEHAVIORISTIK

Dijual Bibit Buah Naga